Tips Memilih Batik Sarimbit untuk ke Pesta

Tips Memilih Batik Sarimbit untuk ke Pesta

Batik sarimbit sedikit berbeda dengan batik couple. Jika batik couple hanya dikenakan oleh pasangan (suami istri) maka batik sarimbit biasanya menyertakan satu orang anak atau dua orang anak. Model baju ini dahulu hanya dibuat dengan bahan dasar kain batik. Akan tetapi, sarimbit modern saat ini juga banyak yang menggunakan kombinasi bahan-bahan polos (non-batik).

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencari batik sarimbit terutama untuk pergi ke pesta agar tampil lebih serasi, kompak dan menarik, Anda bisa mengikuti beberapa tips memilih model batik sarimbit berikut ini.

Memilih baju sarimbit batik

Model tentu saja bisa disesuaikan dengan selera anda maupun pasangan. Akan tetapi dalam memilih model, Anda juga harus mempertimbangkan usia. Saat ini, batik modern cenderung didesain dengan model trendy dan banyak yang diperuntukkan bagi anak muda. Jadi, bagi Anda yang mungkin sudah berusia paruh baya akan terlihat kurang cocok saat mengenakan pakaian pakaian dengan model desain yang anak muda banget.

Sehingga, sangat dianjurkan untuk memilih model batik sarimbit sesuai dengan usia. Tidak hanya menyesuaikan dengan usia anda, melainkan modelnya juga harus diselesaikan dengan usia anak anda.

Anak-anak berusia dibawah 12 tahun cenderung lebih fleksibel dalam memilih model pakaian baik untuk anak laki-laki atau anak perempuan. Sebaliknya, anak-anak yang sudah berusia diatas 12 tahun cenderung ingin tampil lebih dewasa agar terlihat seperti remaja. Itulah alasan mengapa Anda dianjurkan mempertimbangkan model untuk baju ibu, bapak, maupun anak-anak berdasarkan usia.

Memilih warna batik sarimbit

Tidak jauh berbeda dengan tips memilih model sarimbit untuk pesta seperti pada point sebelumnya, memilih warna sarimbit juga sebaiknya disesuaikan dengan usia serta warna kulit pemakainya.

Baca Juga  Tips agar Tidak Salah Memilih Model Baju Batik Couple

Jika anda dan pasangan memiliki warna kulit yang sangat jauh berbeda, misalnya Anda memiliki warna kulit terang sedangkan pasangan memiliki warna kulit yang gelap, maka memilih baju sarimbit yang warnanya cocok untuk pasangan yang berkulit gelap akan membuat Anda dan pasangan tampil lebih menarik. Mengingat siapapun yang memiliki kulit berwarna cerah cenderung cocok menggunakan kain berwarna apapun.

Jika memiliki kulit gelap, sebisa mungkin hindarilah warna-warna ngejreng atau batik yang memiliki motif berwarna terang dan mencolok.

Begitu juga dengan warna kulit anak-anak, walaupun anak-anak cenderung lebih netral saat menggunakan berbagai jenis dan warna pakaian, namun agar tampil lebih menarik dan pas, Anda juga wajib mempertimbangkan warna kulit mereka.

Memilih bahan pakaian batik sarimbit

Untuk pergi ke pesta, jenis bahan pakaian yang cocok adalah yang terbuat dari sutra karena pakaian ini terlihat mewah dan resmi. Namun tidak menutup kemungkinan untuk memberikan variasi terutama bagi anak-anak. Anak-anak cenderung lebih suka mengenakan pakaian pakaian yang mudah menyerap keringat karena mereka suka bermain dan banyak bergerak. Jadi, memilih pakaian berbahan dasar katun adalah pilihan tepat untuk sarimbit anak-anak.

Bagi anda yang masih berusia 30 tahun ke bawah, ketika wajah anda masih terlihat muda, memilih sarimbit berbahan dasar katun juga sangat dianjurkan, mengingat model dan motif batik sarimbit yang di print atau dibuat di atas kain katun cenderung modern, dinamis, dan energik.

Ketika memilih bahan dan motif untuk sarimbit, jangan terpaku pada keseragaman motif batik sehingga sarimbit yang anda kenakan terkesan kaku. Sebaliknya, Anda bisa mengeksplor beberapa batik sarimbit dengan berbagai corak dan model.

Karena ada beberapa jenis sarimbit modern berbahan batik yang memiliki pasangan polos. Biasanya dikenakan oleh wanita dengan padu padan motif yang sama seperti yang dikenakan oleh pasangan pria atau yang memiliki warna serasi. Kadang-kadang, model sarimbit seperti ini memiliki motif yang berbeda dan warna yang berbeda serta bahan kain yang berbeda namun tetap terlihat serasi.

Baca Juga  Tips Memilih dan Menggunakan Baju Batik Modern

Itulah beberapa tips memilih batik sarimbit untuk ke pesta yang bisa Anda coba agar terlihat lebih menarik dan kompak saat menghadiri acara. Selain itu, memilih pakaian dengan bahan dan motif yang tepat akan membuat Anda terlihat lebih percaya diri, lebih nyaman, dan pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *