Mobil Listrik Terbaik Di Dunia

10 Mobil Listrik Terbaik Di Dunia Tahun 2021

Penjualan mobil listrik telah melonjak, dengan model-model baru berdatangan setiap saat dan pembeli semakin menyadari manfaat yang dapat dibawa oleh mobil listrik terbaik di dunia.

Biaya operasional yang rendah dimungkinkan berkat harga pengisian baterai yang murah, tarif pajak nol atau berkurang, dan pemeliharaan minimal yang diperlukan.  Mobil listrik menarik hati karena memiliki banyak keuntungan untuk dikendarai, cepat, dan cocok untuk lalu lintas padat.  Sebagian besar dapat menempuh jarak yang signifikan dengan biaya murah, dengan jarak tempuh mengemudi rata-rata terus meningkat dengan cepat.

Beberapa tahun yang lalu, hanya ada beberapa merek mobil listrik yang dapat dipilih, hal itu sudah pasti tidak lagi terjadi saat ini, dan peningkatan telah terjadi pada jarak tempuh, waktu pengisian daya, harga pembelian, dan kepraktisan.

10 Mobil Listrik Terbaik Di Dunia 2021

Berikut adalah beberapa mobil listrik terbaik di dunia yang dijual di pasaran saat ini:

 VW ID.3

Mobil listrik ID.3 diperkenalkan oleh Volkswagen sebagai kunci kesuksesan VW seperti Beetle dan Golf sebelumnya. Edisi ke-1 terkesan dengan kalkulasi jangkauannya yang andal, ruang interior yang luas seukuran VW Golf tetapi dengan ruang penumpang VW Passat yang lebih besar dan sifat yang mudah dikendarai dari kendaraan serba guna yang luar biasa.

Sekarang tersedia dengan pilihan trim dan baterai yang berbeda, awalnya didasarkan pada peluncuran model 58 kWh.  Namun, ada juga paket baterai 77 kWh yang ditawarkan, memperpanjang jarak tempuh dari 420 km hingga 550 km dengan sekali pengisian daya.  Pengisian daya dapat dilakukan hingga 125 kW DC , memungkinkan jarak 320 km ditambahkan dalam waktu setengah jam.

 Tesla Model 3

Penjualan mobil listrik Tesla Model 3 melonjak dengan signifikan karena banyak faktor.  Selain karena memiliki banyak fitur dengan teknologi canggih, juga karena jangkauan, desain dan harga yang lebih rendah daripada Model S. Dengan interior mewah seperti salon eksekutif, Tesla Model 3 menawarkan pilihan mobil listrik terbaik di pasaran, dan tersedia  dalam spesifikasi Standard Range +, Long Range, dan Performance.

Baca Juga  Waktu yang Tepat untuk Membeli Smartphone 5G, Mantap...!!!

Ini berarti bahwa jarak hampir 560 km dapat ditempuh dengan satu kali pengisian baterai , atau versi Performance dapat melakukan sprint 0-62mph hanya dalam 3,2 detik.  Model 3 dapat memanfaatkan jaringan Supercharging Tesla atau pengisi daya ultra-cepat lainnya untuk waktu pengisian daya yang lebih cepat . Ini merupakan salah satu mobil listrik terbaik di dunia.

 Kia e-Niro

Kia e-Niro menggabungkan harga pasar yang kompetitif dengan jarak berkendara yang jauh dalam bentuk crossover berukuran keluarga yang luas.  Karena itu, ini adalah salah satu mobil listrik dengan nilai terbaik, dan tentunya salah satu yang terbaik untuk keluarga.

Mampu mengemudi lebih dari 500 km untuk sekali pengisian daya membuat e-Niro sebagai mobil listrik keluarga terbaik yang dapat menempuh jarak jauh.  Pengisian daya sangat cepat hingga 100 kW mengurangi waktu pengisian daya untuk baterai 64 kWh, yang memberi daya pada motor listrik 150 kW sehingga mampu bersaing dengan merek lain..

 Jaguar I-Pace

Sebagai mantan pemenang Mobil Terbaik Dunia, Eropa, dan Inggris, I-Pace adalah salah satu mobil terbaik yang tersedia untuk dibeli saat ini. Menggabungkan kepraktisan, gaya, ruang, jangkauan, dan pengisian daya dengan dinamika berkendara Jaguar yang terkenal dan memadukan kenyamanan serta dinamika dalam ukuran yang sama.

Baterai 90 kWh memungkinkan untuk jarak tempuh 480 km, sementara motor listrik kembar untuk penggerak semua roda memungkinkan akselerasi 0-62mph dalam 4,5 detik.  Pengisian daya crossover premium dapat dilakukan hingga 100 kW , dengan waktu pengisian daya paling cepat sekitar 45 menit. Ini merupakan salah satu mobil listrik terbaik di dunia 2021.

 Polestar 2

Merek performa mobil Volvo telah memasuki pasar mobil listrik murni dengan Polestar 2 dan langsung menjadi salah satu  pemenang.  Fastback bergaya eksekutif yang menggabungkan jarak mengemudi yang sangat baik dan pengisian daya yang sangat cepat serta harga yang sangat kompetitif serta model yang berasal dari produsen premium.

Baca Juga  Waktu yang Tepat untuk Membeli Smartphone 5G, Mantap...!!!

Karenanya, kita dapat melihat Polestar 2 sebagai salah satu mobil terbaik di jalan.  Dengan jarak tempuh hampir 480 km dalam sekali pengisian daya, baterai 78 kWh, dan 300 kW dari motor listrik kembar membuat kecepatan untuk 0-62mph dapat dicapai dalam waktu 5 detik.

 Citroen e-C4

Selama sekitar satu dekade, jika Anda menginginkan hatchback listrik berukuran keluarga, pilihan defaultnya adalah Nissan Leaf.  Namun sekarang, Citroen telah beraksi dengan e-C4-nya.  Tidak mengherankan untuk mobil yang berfokus pada kenyamanan dan kehalusan seperti halnya C4, model Citroen paling baik dengan motor listrik, terbukti lebih halus dan lebih responsif.

Sangat nyaman, luas di dalam, dan dengan interior yang dipikirkan dengan cermat, termasuk dudukan untuk penumpang depan, Citroen memiliki jarak tempuh lebih dari 320 km dengan sekali pengisian daya, dan pengisian daya sangat cepat hingga 100 kW . Ini merupakan salah satu model mobil listrik terbaik di dunia.

 Peugeot e-208

Grup PSA – yang mencakup Peugeot, Citroen, Vauxhall, dan DS Automobiles telah masuk ke kancah kendaraan listrik baru-baru ini, dan e-208 Peugeot menjadi salah satu pilihan terbaik.  Menggunakan powertrain yang sama di hampir selusin model yang berbeda membuat produksi massal menjadi sederhana, dan platform yang dirancang untuk elektrifikasi telah membuat merek seperti Peugeot dan Vauxhall memasang opsi listrik di samping varian bensin dan diesel konvensional dan membuat pembeli beralih ke mobil listrik.

E-208 memadukan jarak mengemudi yang baik sejauh lebih dari 320 km dengan gaya, kabin yang bagus, kepraktisan yang layak, dan waktu pengisian daya tetap rendah berkat pengisian daya 100 kW yang dimungkinkan melalui saluran masuk CCS-nya.  Baterai 50 kWh dan motor listrik 100 kW bukanlah komponen terbesar atau paling kuat di pasaran, tetapi berfungsi dengan baik secara menyeluruh dan itulah yang paling dibutuhkan pembeli.

 Porsche Taycan

Untuk waktu yang lama, Tesla Model S adalah sedan performa listrik pilihan yang mendominasi pasar mobil listrik, tetapi Porsche telah datang dan mengambil alih.  Menggunakan powertrain listrik yang sangat mumpuni, Taycan dapat menempuh jarak lebih dari 460 km dalam versi jarak terjauh, dengan tiga trim dan dua paket baterai tersedia untuk pilihan pelanggan.

Baca Juga  Waktu yang Tepat untuk Membeli Smartphone 5G, Mantap...!!!

Porsche saat ini menyatakan bahwa Taycan adalah mobil listrik dengan pengisian daya tercepat di pasaran, yang dapat menggunakan hingga 270 kW dalam pengisian baterai yang sangat cepat yang mampu memberikan daya semacam itu.  Mengisi daya baterai 93,4 kWh yang lebih besar pada kecepatan ini akan menghasilkan jangkauan lebih dari 320 km dalam waktu sekitar 15-20 menit. Ini merupakan salah satu mobil listrik terbaik di dunia.

 Tesla Model S

Juara lama EV, tidak ada mobil listrik yang lebih jauh daripada Tesla Model S. Jangkauan hingga 600 km dimungkinkan oleh Tesla.

Perbaikan reguler pada pengaturan daya, efisiensi, dan penanganan terus meningkatkan kemampuan Tesla, dan sedan-cum-hatchback ini tetap menjadi pilihan populer bagi pembeli mobil listrik eksekutif.  Dengan akses ke jaringan Supercharger Tesla dan kemampuan pengisian daya yang sangat cepat, dan popularitas Model S tidak menunjukkan tanda-tanda berkurang dan tetap menjadi salah satu mobil listrik yang terbaik di dunia.

 Mini Electric

Mini Electric menggabungkan pengalaman berkendara seperti ‘go-kart’ dari hatchback konvensional dengan respon instan dari motor listrik membuat versi mobil listrik dari Mini mencapai titik terbaik di kelasnya.

Meskipun jarak tempuh yang dapat dicapai hanya sekitar 230 km , tetapi penekanannya adalah pada pengalaman berkendara jarak pendek daripada perjalanan jarak jauh.  Pengisian daya melalui saluran masuk CCS dimungkinkan hingga 50 kW DC, jadi pengisian ulang untuk baterai 32,6 kWh hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Semakin singkat waktu pengisian, manfaat besar dapat diperoleh dari jarak yang lebih pendek. Ini merupakan salah satu mobil listrik terbaik di dunia tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *