hp terbaik 2021

Catat! Ini 10 Rekomendasi HP Terbaik Tahun 2021 di Indonesia

HP merupakan sebuah benda elektronik yang menunjang kegiatan harian masyarakat. Perangkat ini memiliki ukuran yang mudah digenggam dan seiring berjalannya waktu HP ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan laptop. HP bahkan disediakan berbagai jenis untuk memberikan variasi pilihan yang mudah kepada masyarakat. Pembelian HP pun bergantung kepada kegiatan harian penggunaan dan budget belanja yang dimiliki. Sehingga penggunaan HP dapat berjalan optimal.

Mulai dari kegiatan komunikasi, swafoto, mencari informasi, melakukan ragam pekerjaan hingga gaming dapat dilakukan menggunakan HP. Sebab itu, penjualan HP beberapa tahun belakangan meledak dan mengakibatkan banyak masyarakat yang kini menggunakannya. Dalam menunjang penggunaan HP, berikut kami pilihkan 10 HP terbaik tahun 2021 dalam menunjang kegiatan anda.

Xiaomi Poco X3 NFC

HP Terbaik Tahun 2021
Sumber Gambar: techradar.com

HP terbaik tahun 2021 yang diperkenalkan pertama ini, menggunakan desain yang tidak biasa dan berada di kelas mid-range dengan spesifikasi HP 5 jutaan. HP ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.67” yang menampilkan gambar FHD+. Dalam mendukung penggunaan harian, HP ini menggunakan Snapdragon 732G dalam menunjang performanya yang dibantu Adreno 618. Baterai HP menggunakan daya 5160 untuk menunjang penggunaan. Kameranya pun sudah baik dengan menggunakan resolusi 20MP untuk kamera depan, 64MP untuk kamera belakang yang didukung dengan 13MP ultrawide, 2MP macro dan 2MP depth camera. HP ini sendiri dilengkapi dengan sistem NFC yang memudahkan penggunanya menggunakan e-money.

Realme C17

Realme C17
Realme C17 sumber : media.suara.com

HP ini merupakan entry-level HP terbaik tahun 2021. Dimana HP berukuran 6.5” ini menggunakan layar IPS LCD yang mendukung kegiatan berselancar menggunakan HP menyenangkan. Produk ini menggunakan chipset Snapdragon 460 dengan dukungan Adreno 610 yang mendukung penggunaan HP lebih baik. Daya HP menggunakan kapasitas 5000 mAh yang mendukung fast charging. HP ini mendukung kegiatan bermain game dengan sangat baik dan harganya sangat ramah kantong. HP ini menggunakan kamera 8MP sebagai kamera depan dan 13MP sebagai kamera belakang HP yang didukung 8MP ultra wide camera, 2MP macro camera dan 2MP depth camera yang mendukung kegiatan pengambilan gambar dengan baik.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Redmi 9 Terbaru Maret 2021

Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51
Samsung Galaxy M51 source : images.samsung.com

Produk Samsung selalu gagal mengecewakan penggunanya. HP ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6.7” untuk mendukung penampilan layar. Produk ini menggunakan Snapdragon 730G dengan dukungan Adreno 618 dalam menjalankan fungsinya .HP ini menggunakan daya baterai 7000 mAh yang didukung dengan fast charging. Kameranya pun sangat baik yakni menggunakan kamera depan 32MP dengan dukungan kamera belakang 64MP, ultrawide camera 12MP, macro camera 5MP dan depth camera 5MP dalam mendukung kegiatan pengambilan gambar dengan baik. HP ini mendukung kegiatan gaming, pengambilan foto bahkan kegiatan komunikasi dengan baik. Produk ini direkomendasikan untuk kelas mid-range.

Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip

Samsung memberikan HP yang lain dibandingkan HP pada umumnya. Dimana HP ini mengkombinasikan desain HP lipat dengan bentuk full display layar sentuh. HP ini berukuran 6.7” dengan menggunakan Foldable Dynamic AMOLED HDR10+ yang akan memberikan kenyamanan menggunakan HP. Produk ini berada di kelas high end dengan processornya menggunakan Snapdragon 855+ Octa-core yang didukung Adreno 640. Kamera depan HP menggunakan kualitas 10MP dengan dukungan kamera belakang 12MP dan 12MP ultra wide camera. Produk ini cocok digunakan untuk anda yang menyukai HP ringkas namun mendukung penggunaan harian sangat baik.

iPhone 12 Pro.

iphone 12 pro terbaru
iphone 12 pro source : appleinsider.com

iPhone tidak mau kalah meramaikan pasar HP. Dimana HP terbaik tahun 2021 ini menggunakan layar 6.2” dengan mendukung penampilan gambar berbentuk poni. HP ini menggunakan A14 Bionic Hexa-Core yang menunjang penggunaan HP sangat baik. produk ini juga menggunakan kamera depan berukuran 12MP dengan dukungan kamera belakang 12MP wide camera, 12MP telephoto, dan 12MP ultrawide camera. HP ini mendukung kegiatan menggunakan HP dengan cepat dan nyaman. Dimana HP ini juga mendukung kegiatan penggunaan jaringan 5G yang dapat mendukung penggunaan HP lebih baik dan tahan lama.

Baca Juga  10 Rekomendasi HP Harga 5 Jutaan Terbaik Februari 2021

iPhone 12

iPhone 12
iPhone 12 source : gsmarena.com

Produk ini merupakan produk yang baru diluncurkan akhir tahun 2021. Dimana produk ini menggunakan Bionic A14 yang menjadi chipsetnya dalam menunjang kegiatan penggunaan smartphone. Produk ini menunjang kegiatan memotret dan melakukan kegiatan menggunakan video dengan mudah. HP ini menggunakan layar OLED yang kualitas penampilan gambarnya lebih bagus dibandingkan dengan LCD. HP ini mendukung kegiatan wireless charging dan juga sharing battery yang dapat ditempelkan ke HP lainnya. Harganya juga cukup ramah dibandingkan dengan HP iPhone 11 pada saat diperkenalkan ke market.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy Note 20 Ultra
Samsung Galaxy Note 20 Ultra source : gsmarena.com

HP ini merupakan HP high end yang sangat digemari penyuka HP android. Dimana HP berukuran 6.8” ini menggunakan layar AMOLED yang sangat responsive. HP ini memiliki kamera yang sangat baik untuk mengambil objek gambar hingga 100x lebih baik dengan kamera telephoto nya. HP ini juga mendukung kegiatan mengambil gambar dengan cahaya minimal. Selain jago dalam mengambil gambar, HP ini menggunakan baterai berdaya 4500 mAh yang mendukung kegiatan wireless charging dan fast charging. Processornya menggunakan Exynos 990 Octa-core yang mendukung kegiatan menggunakan HP lebih baik.

Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3
Asus ROG Phone 3

Daftar selanjutnya dari HP terbaik tahun 2021, jatuh pada HP gaming dari Asus. HP ini mendukung kegiatan gaming menggunakan HP sangat baik. Dengan menggunakan Snapdragon 865 Plus 5G yang akan mendukung kegiatan menggunakan HP lebih baik dan tercepat saat ini didunia. HP ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6.6” yang sangat responsive. Produk ini memiliki kapasitas baterai 6000 mAh yang mendukung fast charging, quick charge dan reverse charging dengan baik sehingga mendukung kegiatan bermain game dengan sangat nyaman. Karena lebih menonjolkan segi kekuatan performa HP, Asus ROG Phone 3 memiliki kamera yang terbilang biasa saja. Dimana kamera depannya 24MP, kamera belakangnya 64MP dengan dukungan ultrawide 13MP dan macro camera 5MP yang mendukung pengambilan gambar panorama dan malam.

Baca Juga  10 Rekomendasi HP Mid Range Terbaik 2021

Google Pixel 4A

Google Pixel 4A
Google Pixel 4A

HP dari Google ini memiliki desain yang minimalis dan juga menawan. Dimana HP berukuran 5.81” yang sudah diproteksi menggunakan Corning Gorilla Glass 3 ini menggunakan Snapdragon 730G dalam menjalankan HPnya. Chipset ini didukung dengan CPU Octa-core dan grafis Adreno 618 yang akan memudahkan penggunanya menggunakan HP ini. HP ini menggunakan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 12.2MP yang mendukung pengambilan gambar sangat baik. HP ini menggunakan baterai yang lumayan kecil ukurannya yakni hanya 3140 mAh dalam menunjang penggunaan HP meskipun menggunakan fast charging.

Xiaomi Mi 10T

Xiaomi Mi 10T
Xiaomi Mi 10T

HP terbaik tahun 2021 yang terakhir merupakan HP primadona dari Xiaomi menjelang pergantian tahun. Produk ini memiliki harga yang terbilang terjangkau di kelas flagship-nya. Ukuran HP 6.67” yang didukung dengan proteksi Gorilla Glass 5 baik pada bagian depan HP maupun belakang HP. Layarnya menggunakan IPS LCD yang mendukung kegiatan penampilan gambar FHD+. Processor yang digunakan HP ini adalah Snapdragon 865 Octa-core yang didukung Adreno 650 untuk memacu penggunaan HP lebih baik. Kamera HP pun mendukung kegiatan memotret dengan sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *